Jumat, 01 Juni 2018

Apakah Partisi Kantor Masih Relevan dalam Desain Modern Office?

desain rumah minimalis
Apakah Partisi Kantor Masih Relevan dalam Desain Modern Office?

Ketika partisi kantor disebutkan, pikiran mungkin segera melompat ke tempat-tempat kerja yang membosankan dan monoton, tipe yang dipenuhi dengan bilik-bilik kelinci di mana para pekerja akan berdempetan di kotak-kotak individu untuk sebagian besar hari. Penggunaan partisi kantor tentu sudah ketinggalan jaman, dan tidak ada yang ingin kita kembali. Hari-hari ini desain ideal untuk ruang kantor mendorong kerja kolaboratif, menciptakan pemikiran dan praktik inovatif dan partisi kuno yang memisahkan para pekerja sepertinya tidak cocok dengan etos ini.
Kebutuhan, bagaimanapun, untuk partisi kantor di tempat kerja modern masih ada dan akan berlangsung selama bertahun-tahun yang akan datang. Sementara banyak perusahaan mengakui bahwa kerja kolaboratif tidak ternilai dan dapat didorong melalui tata letak rencana terbuka, kenyataannya tetap bahwa sebagian besar karyawan membutuhkan privasi dan di atas segalanya, tempat untuk fokus agar dapat bekerja secara efektif. Dalam divisi kantor desain interior modern demikian digunakan untuk mengintensifkan tempat kerja, menciptakan zona khusus dalam departemen yang lebih umum.
Trik untuk menggunakan partisi secara efektif dalam pengaturan kontemporer adalah untuk mencapai keseimbangan antara tata letak terbuka dengan ruang umum bagi karyawan untuk berkumpul sepanjang hari dan sistem workstation yang memberikan ketenangan yang cukup, privasi dan fokus untuk pekerjaan independen. Menemukan keseimbangan ini untuk penggunaan partisi yang efektif barangkali merupakan bagian tersulit dalam merancang ruang kerja baru tetapi juga bisa menjadi yang paling bermanfaat. Ini bisa menjadi kunci menuju tempat kerja yang lebih produktif dan efisien.
Partisi kantor digunakan secara kreatif di seluruh desain interior komersial yang paling sukses untuk menciptakan tempat kerja yang merangsang karyawan melalui penggunaan ruang yang bervariasi. Partisi kantor dari berbagai ketinggian sering digunakan untuk memisahkan departemen dan individu sambil tetap menciptakan suasana terbuka tanpa divisi yang berat antara pekerja. Partisi yang digunakan dengan benar juga berfungsi untuk menekankan lingkup kerja yang kolaboratif, menandai dengan jelas ruang yang tepat untuk setiap jenis kegiatan yang termasuk dalam hari kerja.
Partisi kantor juga semakin relevan dengan desain interior modern karena ruang menjadi komoditas yang lebih berharga untuk bisnis. Banyak bisnis tidak mampu membayar kemewahan ruang rencana terbuka luas dan partisi bertindak sebagai perangkat hemat ruang yang sangat berguna. Tempat kerja kecil yang menggunakan partisi kantor secara efektif masih dapat menyediakan ruang pribadi bagi karyawan untuk menyaingi kamar pribadi perusahaan besar. Meskipun partisi kantor masih dapat membawa konotasi kuno dari bilik yang tumpul, mereka bisa menjadi bahan utama untuk menciptakan desain kantor yang segar untuk lingkungan perusahaan modern.


Ditulis Oleh : Rachmat // 11.26
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar